Usung Konsep BOT, PD MBS Rencanakan Kerjasama Loading Unloading Batubara

  • Posted By: perusda
  • Date: 11 Mei 2022

Samarinda – Pembahasan Kerjasama Investasi dan Pengelolaan Dermaga di Area PT Kaltim Kariangau Terminal (KKT) Balikpapan berlangsung di Ruang Rapat Lantai 2 Perusda Melati Bhakti Satya, Rabu (11/5) bersama PT Bara Surya Perkasa.

Hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Utama Perusda Melati Bhakti Satya Aji Mohammad Abidharta Hakim, Direktur Operasional dan SDM Rano Hardani, Sekretaris Perusda MBS Ahmad Basuki Nugroho beserta staf PD MBS.

Disampaikan Abi bahwa pertemuan tersebut membahas lahan PD MBS di Kariangau yang saat ini dikelola oleh PT Kaltim Kariangau Terminal. Kedepan adanya rencana kerjasama dengan pihak perusahaan trading batubara untuk loading dan unloading batu bara.

“Mereka nanti akan bangun semua fasilitas disana, mematangkan lahan dan juga investasi alat dan lainnya agar nantinya kegiatan loading dan unloading batu bara menjadi optimal,” tukas Abi.

Diharapkan dengan adanya kerjasama ini maka akan ada penambahan pendapatan bagi PD MBS terhadap pemanfaatan lahan. Terlebih konsep kerjasama yang ditawarkan adalah Build-Operate-Transfer (BOT).

“Mereka yang akan investasi dan pada tahun ke 7 atau ke 10 semua investasi yang mereka tanamkan disana itu sifatnya menjadi milik MBS,” jelas Abi.

Diakhir Abi menyampaikan bahwa kerjasama ini direncanakan akan secepat mungkin dilaksanakan karena tentunya membutuhkan waktu kurang lebih 5-6 bulan untuk persiapan kemudian di bulan setelah tu akan dilakukan loading dan unloading pertama batu bara, tentunya dengan mekanisme dan prosedur yang sesuai dengan aturan yang ada.

#PerusdaMBS
#PerusdaKaltim
#Sinergi
#Akselerasi
#Aksi

Leave your comment

Please enter your name.
Please enter comment.