PD MBS Siap Berkontribusi Dalam Menjaga Kestabilan Pelaksanaan Kebijakan

  • Posted By: perusda
  • Date: 8 April 2022

Balikpapan – Rapat Dengar Pendapat Pansus dengan pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Tahun 2021 berlangsung di Hotel Grand Jatra Balikpapan, Kamis (7/4) khususnya bagi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Utama Perusda Melati Bhakti Satya Aji Mohammad Abidharta Hakim, Direktur Operasional dan SDM Rano Hardani dan Sekretaris Perusda MBS Ahmad Basuki Nugroho.

Usai RDP tersebut, Abi menjelaskan bahwa untuk PD MBS sendiri dalam kesempatan tersebut melaporkan capaian di tahun 2021 bisa melampaui target serta melaporkan beberapa kendala yang sedang dihadapi oleh PD MBS.

“Capaian target Perusda MBS mencapai 3–4 kali lipat,” tukasnya.

Dijelaskannya dalam capain itu telah terjadi kenaikkan laba yang lebih besar daripada target sehingga pembayaran PAD pun lebih besar juga kepada kas daerah dibanding tahun sebelumnya.

Abi menekannya hal ini menjadi bukti bahwa Perusda MBS benar–benar sudah melakukan banyak hal dengan memberikan kontribusi terhadap peningkatan PAD.

“Kita melihat harus ada terobosan-terobosan baru dengan berupaya mencari peluang-peluang bisnis diluar penyertaan modal yang ada,” jelasnya.

Abi pun mengakhiri dengan membenarkan closing statement Bapak Samsun Wakil Ketua DPRD Kaltim yang menyatakan bahwa BUMD jangan hanya berfokus pada laba saja karena BUMD juga diharapkan dapat ikut membantu menjaga kestabilan pelaksanaan kebijakan yang dibuat oleh pemerintah daerah.

#PerusdaMBS

#PerusdaKaltim

#Sinergi

#Akselerasi

#Aksi

Leave your comment

Please enter your name.
Please enter comment.